Direktorat Strategi dan Portofolio Pembiayaan Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Jakarta, 20/12/21 - Hari ini, Senin (20/12/21) Direktorat Strategi dan Portofolio Pembiayaan (Dit SPP), Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan menerima penghargaan atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan publik yang berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Predikat tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Tjahjo Kumolo dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM 2020 yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta.

Direktorat Strategi dan Portofolio Pembiayaan pada tahun 2021 ini menjadi satu-satunya unit di Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko yang diusulkan untuk mengikuti kegiatan penilaian WBK ini. Keberhasilan Direktorat Strategi dan Portofolio Pembiayaan tahun ini meneruskan semangat melaksanakan nilai integritas serta budaya anti korupsi di lingkungan DJPPR, setelah sebelumnya Direktorat Surat Utang Negara, Sekretariat Direktorat Jenderal, dan Direktorat Evaluasi, Akuntansi, dan Setelmen juga berhasil mendapatkan penghargaan WBK tersebut.

“Dengan semakin banyaknya unit kerja WBK/WBBM maka diharapkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan melayani kepada publik dengan prima akan semakin tumbuh dan berkembang sebagaimana harapan kita semua Pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha,” ungkap Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Erwan Agus Purwanto saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Wilayah Bebas dari Korupsi merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi beberapa kriteria dalam proses pelaksanaan manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Capaian memperoleh penghargaan WBK ini bukanlah suatu tujuan akhir dari perjalanan, namun pemberantasan korupsi serta penegakan nilai integritas menjadi proses yang harus kita jaga pelaksanaannya, hingga tercapai masyarakat adil, makmur & sejahtera sebagaimana cita-cita bangsa Indonesia.

Posted by Andi Abdurrochim on Dec 20,2021 16:20:03