Learn From The Winners, Makin Siap untuk Bikin Karya di Infest Inkubasi

Jakarta, 19/08/21 – Pada Rabu (18/08/21) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan menyelenggarakan webinar Road to InFest Inkubasi bertajuk Learn From The Winners, Makin Siap untuk Bikin Karya dan diselenggarakan secara virtual di Jakarta.

Webinar ketiga Road to InFest Inkubasi yang diselenggarakan ini menghadirkan para pemenang/finalis dari ajang kompetisi atau inkubasi serupa dengan InFest Inkubasi, yaitu Audrey Maximillian Herli (Co-Founder Riliv) dan Ari Fathurriza (Pemenang Lomba Cipta Game Edukasi Pajak 2021), dengan dimoderatori oleh Billy Gustyan (Pegawai Muda DJPPR).

Objective dari webinar ini adalah membuat para peserta belajar bagaimana menjadi calon pemenang kompetisi/inkubasi; sebagai self-affirmation terhadap ide yang akan disubmit dan diproduksi bersama InFest Inkubasi 2021.

Talkshow ini juga mengupas bagaimana figur memberikan perspektif dan pendapat bagaimana jika keduanya menjadi peserta InFest Inkubasi - melalui simulasi penyusunan proposal InFest Inkubasi dan submit di InFest Inkubasi.

Dalam webinar tersebut, Audrey selaku salah satu pembicara berkesempatan menyampaikan pengalaman tentang proses inkubasi dan pentingnya proses inkubasi terhadap pematangan ide produk.

“Kompetisi dan inkubasi yang aku ikutin itu kan basisnya bisnis ya. Tujuanku ikut kompetisi/inkubasi itu ada 2. Pertama, untuk bisa jadi ajang aku belajar present yang baik tentang ide aku. Sebagus apapun ide yang kita punya, kalau nggak bagus presentasinya ya udah nggak banyak yang akan tahu atau percaya. Kedua, networking. Baik dari sesama peserta, atau juga dari juri/mentornya. Apalagi kalau program inkubasi kan ada mentorshipnya ya, bisa belajar banyak banget”, jelasnya.

InFest Inkubasi : We Are Makers, We All Matter adalah kompetisi tahunan yang diinisiasi oleh Rekan Muda Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan untuk mencari ide dan gagasan terbaik anak muda untuk Indonesia untuk membuat produk edukasi keuangan dan investasi.

Target peserta kompetisi ini adalah WNI, usia 19 - 28 tahun, penggerak komunitas/Mahasiswa/Umum, punya minat self development public speaking, dan bersedia mengikuti program mentorship, dan punya minat dan motivasi dalam literasi keuangan dan investasi.

Adapun Kategori Produk Edukasi antara lain peserta bisa membuat produk edukasi keuangan dan investasi yang berupa, buku, permainan, program simulasi, audio-visual, ataupun kombinasi. 9 Finalis terpilih akan mengikuti mentorship eksklusif bersama Super Mentor Luky Alfirman, Mentor Windy Ariestanty, Mentor Andhika Diskartes, Mentor Albertus Kurniadi.

Posted by Andi Abdurrochim on Aug 19,2021 21:26:54