Wujudkan Ide Cipta Produk Edukasi Keuangan dan Investasi Anak Muda Indonesia Lewat Infest Inkubasi 2021!

Jakarta, 18/08/21 - Saat ini, pengetahuan tentang keuangan dan investasi -dari beragam sumber- sudah banyak kita temui, terutama  di media sosial. Menggembirakan, namun ternyata baru dapat diakses oleh individu yang dekat dengan akses internet. Padahal, edukasi soal keuangan dan investasi harusnya bersifat inklusif, dapat diakses oleh semua umur dari semua kalangan.

InFest Inkubasi merupakan program inkubasi yang diinisiasi oleh DJPPR Kemenkeu RI untuk mendorong anak muda Indonesia menjadi bagian dari ekosistem solusi edukasi keuangan dan investasi untuk Indonesia yang lebih baik.

InFest Inkubasi berkonsep kompetisi yang terbuka bagi semua anak muda Indonesia berusia 19-32 tahun, individu maupun kolektif, yag berasal dari kalangan mahasiswa, penggerak komunitas, atau umum, yang ditantang untuk menciptakan dan menjalankan ide produk edukasi keuangan dan investasi di salah satu kategori, yaitu antara lain Buku, Permainan, Audio-Visual, Program Simulasi, atau Kombinasi.

Masa penerimaan proposal ide produk edukasi keuangan dan Investasi dibuka dari 28 Juli - 20 Agustus 2021. Sebanyak 9 finalis terpilih akan mendapatkan mentorship penuh selama tahap inkubasi dari mentor terbaik di bidang finansial dan literasi, yaitu Andhika Diskartes, Windy Ariestanty dan Albertus Kurniadi serta bertindak sebagai Super Mentor yaitu DirJen PPR, Luky Alfirman.

Tiga ide dan prototype produk edukasi terbaik akan menerima pendanaan dengan total sebesar Rp45.000.000,00 untuk proses realisasi ide dan penghargaan dari DirJen PPR dan Menteri Keuangan RI. Di samping itu, produk edukasi terbaik ini juga akan didistribusikan ke seluruh Indonesia sebagai dukungan dan optimalisasi literasi keuangan dan investasi yang diselenggarakan oleh DJPPR.

Yuk, dukung anak muda jadi bagian dari ekosistem solusi edukasi keuangan dan literasi bareng InFest Inkubasi! Daftar sekarang!

Narahubung InFest Inkubasi 2021:
Rekan Muda DJPPR
62 851-5693-9053

Posted by Andi Abdurrochim on Aug 19,2021 13:09:19